Kaspersky 2009 Merupakan Antivirus Paling Canggih


Di antara software antivirus dan sejenisnya, buatan Kaspersky Lab mungkin yang paling ampuh sejauh ini. Setidaknya begitulah hasil pengujian yang dilakukan AV-Test.org dan AV-Comparatives.org.
Kaspersky Anti-Virus 2009 dan Kaspersky Internet Security 2009 menerima nilai tertinggi dalam beberapa tes yang diadakan oleh dua laboratorium tersebut. Software-software tersebut mengalahkan lebih dari 30 produk, baik untuk personal maupun korporat dari berbagai produsen antivirus, yang diuji dalam rangkaian tes pada bulan Agustus sampai September 2008.
Pengujian tersebut menggunakan sebanyak 1,1 juta malware yang menyebar di Internet dalam tiga bulan terakhir. Lebih dari 95 ribu program tak diinginkan yang mengandung spyware dan adware juga digunakan untuk pengujian. Komputer yang digunakan untuk menguji bersistem operasi Windows XP SP3.
Secara umum, Kaspersky Internet Security 2009 mencapai hasil terbaik dengan memperoleh nilai tertinggi pada kategori “On-demand malware detection”, “On-demand spyware and adware detection”, dan “Response times to new threats”.
Menurut AV-Test.org, Kaspersky Internet Security 2009 berhasil mendapat nilai 98,4 persen untuk mendeteksi malware. Untuk mendeteksi spyware dan adware, nilainya 98,3 persen. Dengan hasil yang seperti itu, solusi Kaspersky berhasil mengalahkan produk lain dari TrendMicro, McAfee, Eset, Dr. Web, Panda, dan banyak vendor lainnya.
Pada Agusut 2008, AV-Comparatives.org, laboratorium antivirus ternama asal Austria, menggelar pengujian serupa untuk menguji efektivitas berbagai solusi antivirus dalam mendeteksi malware. Pengujian itu melibatkan 16 antivirus dengan basis data tanggal 4 Agustus 2008. Malware yang digunakan untuk pengujian ini adalah malware yang beredar sebelum tanggal itu.
Hasil pengujian menampakkan bahwa Kaspersky Anti-Virus 2009 memperoleh nilai tertinggi. Kaspersky mendeteksi 97,6 persen dari semua malware. Deteksi terhadap worm, virus, makro, dan skrip berbahaya mencapai 97,9 persen. Dengan hasil ini, Kaspersky Anti-Virus 2009 dianugerahi sertifikasi tertinggi-Advanced+. Kaspersky Anti-Virus 2009 juga diberi penghargaan “fast” dari para ahli AV-Comparatives.org.
Sebagai informasi, kurang dari separuh solusi antivirus yang pernah diuji memperoleh sertifikat Advanced+. Microsoft, McAfee, F-Secure, Sophos, BitDefender, dan Eset hanya memperoleh sertifikat Advanced dan Standard

0 Response to "Kaspersky 2009 Merupakan Antivirus Paling Canggih"

Posting Komentar

Powered by Blogger